Minggu, 13 Maret 2016

Siluman Raksasa Kuzbazz Rusia akan Bergabung ke Pasifik


rusia akula
Kapal selam nuklir Kuzbass Rusia sedang menyelesaikan serangkaian uji coba laut dan akan segera melanjutkan tugas aktif di armada Pacific.
“Kuzbass sedang menjalani uji coba laut dan akan segera kembali ke pangkalan permanennya di Kamchatka. Kapal selam sekarang membawa sistem baru dalam dukungan kehidupan, radio dan komunikasi hidro-akustik, ” kata layanan pers Armada sebagaimana dikutip RIA Novosti Sabtu 12 Maret 2016.
Kapal selam itu telah menjalani upgrade di galangan kapal Zvezda di Wilayah Primorye .
Untuk meningkatkan kemampuan siluman, kapal selam membawa mekanisme anti-getaran. Semua unit ditempatkan pada pondasi elastis dan masing-masing dipisahkan dengan peredam kejut pneumatik. Hal ini membantu mengurangi dampak dari ledakan bawah air pada mekanisme kapal selam dan kru.

Kuzbass adalah adalah kapal selam serangan multirole kelas Akula. Tidak seperti kapal selam Barracuda, yang memiliki lambung titanium, Kuzbass memiliki lambung baja.
Uni Soviet setelah mengakuisisi sejumlah mesin bubut logam presisi tinggi dari Toshiba untuk membangun sekrup lebih ramping dan membuat kapal selam yang kurang bising. Kabar dari kesepakatan rahasia akhirnya bocor ke media dan akhirnya Toshiba berada di bawah sanksi AS.
Kapal selam Proyek 971 ini  dipersenjatai dengan rudal jelajah Kalibr-PL dan torpedo bertenaga jet, yang dirancang untuk menghancurkan kapal selam dan kapal permukaan serta target darat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar