Kamis, 12 November 2015

Fullback Akan Diinstal Penindas Radar Baru


su-34 2
Gelombang pertama dari sistem penanggulangan elektronik atau electronic countermeasures (ECM) atau untuk pesawat tempur bomber Sukhoi Su-34 Fullback akan dikirimkan ke Aerospace Angkatan Rusia pada bulan November 2015 ini.

Igor Nasenkov, Wakil Direktur Radio-Electronic Technologies Concern (KRET) mengatakan sistem yang diinstal di  ujung sayap Su-34 ini akan memberikan kemampuan pesawat dengan kemampuan untuk menindas sistem radar musuh, sistem rudal anti pesawat dan pesawat peringatan dini dan kontrol.
“Gelombang pertama akan dikirimkan pada bulan November 2015,” katanya kepada RIA Novosti dalam sebuah wawancara di Dubai Airshow-2015 Kamis 12 November 2015.
KRET merupakan perusahaan elektronik terbesar di Rusia dan didirikan pada 2009. Perusahaan ini menyatukan lebih dari 95 perusahaan merupakan bagian dari perusahaan negara Rostec.
“KRET akan berinvestasi 24 miliar rubel [sekitar US$ 367 juta] dalam penelitian dan pengembangan peralatan produksi lokal yang sebelumnya dibeli di Uni Eropa, Eropa Timur dan di Amerika Serikat,” kata Nasenkov.
Dia menambahkan bahwa sekitar 4,6 miliar rubel akan dialokasikan untuk menggantikan impor dari Ukraina dan memastikan akan mengakhiri pemasok Ukraina pada 2016. Nasenkov menambahkan bahwa semua peralatan yang diproduksi di NATO dan Uni Eropa negara dijadwalkan akan diganti pada tahun 2017.
Substitusi impor di sektor pertahanan-industri Rusia telah dilaksanakan sejak pertengahan 2014 setelah Barat memberlakukan beberapa sanksi terhadap Moskow. Pada tanggal 19 September, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negaranya harus memiliki produksi sendiri dari komponen canggih untuk peralatan militer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar