Kamis, 10 Maret 2016

Kapal Selam Jepang akan Ikut Panaskan Laut China Selatan


http://1.bp.blogspot.com/-BXlYXMQfHhY/VhU2mlplFrI/AAAAAAAAaB0/ssHrzBc3Ve0/s1600/kapal-selam-soryu.jpg
Setelah Amerika mengirimkan kapal induk ke Laut China Selatan, Jepang juga berencana mengirim kekuatan lautnya ke wilayah yang makin panas tersebut. Untuk kali pertama alam 15 tahun terakhir, Kapal Selam Jepang akan mengunjungi Filipina bersama dengan dua kapal perang. Kapal kemudian juga akan melanjutkan berlayar ke Vietnam.
Mengutip sumber militer Jepang Reuters melaporkan kapal selam dan kapal perusak Jepang akan tiba di Filipina pada bulan April.sebelum melanjutkan ke pangkalan Cam Ranh Bay Vietnam. “Ini mengirimkan pesan. Hal ini penting bagi Jepang untuk menunjukkan kehadirannya, ” kata sumber, yang menolak untuk diidentifikasi identitasnya.
Juru bicara militer Filipina Brigadir Jenderal Restituto Padilla juga mengatakan mereka mendapat informasi tentang hal itu.

Langkah ini menunjukkan perkembangan baru dari upaya Jepang selama ini untuk meningkatkan hubungan pertahanan baik Manila dan Hanoi. Dua negara yang berposisi berhadap-hadapan dengan China dalam konflik wilayah di Laut China Selatan.
Dalam kasus Filipina, pada bulan Agustus tahun lalu, Pasukan Beladiri Jepang berpartisipasi dalam latihan misi kemanusiaan dengan Amerika Serikat dan Filipina. Jepang dan Filipina mengadakan latihan pertama mereka tahun lalu, dan rencana juga akan mentransfer sejumlah perlatan dari Jepang ke Filipina.
Sementara dan dalam kasus Vietnam, November lalu militer dua negara sepakat bahwa kapal Jepang akan diizinkan untuk merapat di pelabuhan Cam Ranh Bay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar