Senin, 29 Februari 2016

Ingat Perang di Ukraina? Mereka Masih Bertempur

ukraina
Brigade 14 Angkatan Bersenjata Ukraina melindungi hampir garis depan sepanjang 40 kilometer di luar kota Marinka dan Krasnohorivka sejak September. Sebuah Opel cruddy diberikan oleh relawan dan beberapa kendaraan lapis baja merupakan satu-satunya transportasi brigade memiliki ribuan personil.
Tetapi kurangnya kenyamanan telah menjadi hal yang biasa, dan para prajurit mengeluh tentang masalah yang lebih serius, berapa bulan lembur mereka telah bertugas di garis depan. Banyak tentara brigade dan petugas menandatangani perjanjian untuk satu tahun tetapi telah berjuang untuk lebih lama lagi; dan banyak gaji yang belum dibayar. Masalah makanan juga telah memunculkan frustrasi. Pada tanggal 1 Februari, Vlad Yakushev, petugas pers yang sama, menerbitkan sebuah blog di situs web berita memberikan penjelasan rinci tentang isu-isu dalam Brigade 14. Dia menyebutkan bahwa sebagian besar tentara menghabiskan malam berjuang dan tidak pernah menerima premi pertempuran sebesar 1.000 UAH atau sekitar US$ 36,86.

Tetapi hari berikutnya Yakushev ditahan oleh pejabat militer dan ditahan dalam tahanan selama tiga hari tanpa teman-temannya mengetahui di mana dia. Mencari dia, tentara dan wartawan mengangkat protes, membuat panggilan, mengorganisir flash mob di jaringan sosial untuk menuntut pembebasannya.
“Bahkan jika perang ini berlangsung selama lima tahun, tentara harus tahu persis berapa lama mereka harus menghabiskan di garis depan; mereka harus menerima uang yang dijanjikan oleh negara, ” kata Yakushev kepada The Daily Beast.
Lima tahun perang di Ukraina? Untuk penduduk setempat sudah terasa seperti satu dekade.
Berkendara di sepanjang jalan-jalan Anda akan lihat hancur, pagar, dan gerbang penuh dengan peluru, sejarah perang. Jalan ke Krasnohorivka adalah gambar paling menyedihkan. Hampir setiap bangunan pabrik, peternakan, gudang, bangunan apartemen, swasta rumah hancur.
“Kami tidak memiliki uang untuk merekonstruksi bangunan kota ini hancur,” kata kepala pemerintahan Krasnohorivka, Igor Robochiy. “Orang-orang yang masih tinggal di sini, sekitar 16.000, hidup tanpa gas atau pemanas, kadang-kadang tanpa listrik selama berminggu-minggu.”
Di antara isu-isu terburuk yang disebutkan kepala daerah adalah Ukraina kalah dalam perang propaganda di wilayah tersebut. “Warga kami di kota-kota di garis depan tidak bisa menonton salah satu saluran televisi Ukraina, hanya saluran separatis yang ditayangkan dari Donetsk, dan saluran Rusia,” katanya. “Kami mengirim pertanyaan ke Kiev kami tentang masalah buruk ini berkali-kali tapi pemerintah masih belum memecahkan masalah.”
Kembali pada anak-anak Marinka berkumpul di Gedung regional Arts untuk bekerja pada proyek-proyek kreatif mereka. Beberapa mengambil kelas untuk menari atau menyanyi, beberapa mainan rajutan, mengecat, atau belajar musik. Semua kelas bebas dengan sekitar 600 anak-anak tinggal di beberapa kota dan desa-desa tetangga.
Orang tua mengobrol di lorong sementara anak-anak belajar, dan meskipun dinding dan jendela berlubang oleh peluru dan bopeng oleh pecahan peluru setelah beberapa serangan artileri, suasana nyaman. Masyarakat Marinka datang bersama-sama. Tetapi yang pasti, damai masih jauh, perang belum berakhir. Dan tidak ada yang tahu kapan akan berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar