Senin, 29 Februari 2016

Su-25 Jatuh, Pilot Rusia Tewas


su-25
Seorang pilot Rusia tewas setelah pesawat Su-25 jatuh yang dia piloti jatuh di Stavropol Region, Rusia Selatan.
“Hari ini sebuah pesawat Su-25 melakukan penerbangan latihan jatuh atau jauh dari lapangan udara Budennovsk di Stavropol Region,” kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan Selasa 1 Maret 2016. Jet jatuh pukul 07:23 waktu Moskow
“Pesawat tidak membawa amunisi. Pesawat itu jatuh di daerah tak berpenghuni. Tidak ada kerusakan di tanah. Pilot telah meninggal,” tambahnya sebagaimana dikutip Sputnik.
Sebuah komisi khusus telah dibuat dalam Departemen Pertahanan untuk menyelidiki insiden tersebut.

su-25 peta
Su-25 Frogfoot adalah pesawat serang kursi tunggal, bermesin ganda, yang telah diproduksi sejak tahun 1981. Pesawat ini dirancang untuk memberikan dukungan udara jarak dekat pada pasukan di darat. Pesawat tua ini juga menjadi salah satu yang dikirim ke Suriah untuk melakukan kampanye udara melawan ISIS dan penentang Bashar Assaad.
Pada bulan Desember 2014, pesawat jet militer Rusia lainnya juga jatuh selama penerbangan uji di daerah perumahan di dekat sebuah sekolah di desa Chemodurovo, di luar Moskow. Kedua pilot jet tempur MIG-29 berhasil keluar dari pesawat dan selamat meski harus dirawat di rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar