Selasa, 16 Februari 2016

Masih Ada 100 Lebih F-35 akan Terbang ke Asia Pasifik, ke Mana?

f-35
Lockheed Martin memperkirakan mungkin ada pasar untuk 100 atau lebih F-35 di Asia-Pasifik. Jumlah ini diluar 150 pesawat yang telah diperintahkan Australia, Jepang, dan Korea Selatan.
Orlando Carvalho, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Aeronautika Lockheed Martin, mengatakan: “Ketika saya melihat di seluruh wilayah, saya melihat potensi tinggi untuk mewujudkan mungkin lain 100 pesawat terbang, dengan pembulatan angka,” katanya.
Ia menekankan bahwa angka tersebut “tidak memiliki batas waktu,” dan merupakan perkiraan jangka panjang. Serta pelanggan baru, juga termasuk potensi tindakan tambahan dari tiga negara yang telah memastikan menggunakan pesawat siluman tersebut. Saat ini sudah ada 154 pemesanan di Asia Pasifik dengan rincian Australia 72 pesawat, Jepang 42, dan Korea Selatan 40.

Australia sebelumnya bahkan telah mengatakan kemungkinan akan menambah pembelian hingga total mencapai 100 pesawat. Jepang menerima empat F-35A pertamanya dari Fort Worth pabrik Lockheed, dengan sisa 38 akan diproduksi dengan lisensi oleh Mitsubishi di Nagoya. Sangat mungkin Tokyo akan berusaha untuk membangun lebih banyak F-35A di fasilitas produksi ini.
Carvalho, bagaimanapun, menolak untuk menyebutkan calon pembeli baru di wilayah tersebut. Singapura merupakan negara paling potensial untuk membeli Lighting II. Pejabat pemerintah Singapura secara terbuka telah mengatakan bahwa mereka sedang mengevaluasi F-35, tetapi tidak memberikan rincian tentang jumlah. Mereka juga telah mengisyaratkan bahwa Singapura bisa saja membeli varian F-35B, namun tidak mengesampingkan konvensional F-35A.
Carvalho juga mengambil jantung dari program pesawat tempur Lockheed sebelumnya: “Kami merayakan ulang tahun ke-40 dari F-16 pada tahun 2014. Siapa yang pada tahun 1974 berpikir bahwa akan terjual 4.500 F-16?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar