Selasa, 23 Februari 2016

Rusia Mulai Siapkan Kru Kereta Peluncur Rudal Antarbenua

rudal kereta
Rusia akan segera memulai pelatihan kru untuk penembakan rudal kereta. Kepala Departemen Pendidikan Miltier Pasukan Rudal ‘Strategis, Viktor Nesterov mengatakan bahwa pada tahun 2020 angkatan bersenjata Rusia akan menerima generasi baru ICBM yang diluncurkan dari kereta.
Sistem ICBM Kereta, The Barguzin akan membawa enam ICBM RS-24 Yars. Jumlah ini jauh di atas pendahulunya, Molodets, yang hanya membawa tiga rudal RS-22 Scalpels saja, dibandingkan dengan tiga RS-22 pisau bedah yang dilakukan oleh pendahulunya, “Kita harus berpikir ke depan. Menyadari sepenuhnya bahwa kita akan membutuhkan spesialis untuk mengoperasikan kompleks rudal baru ini. Kami memutuskan untuk meluncurkan program khusus untuk melatih spesialis tersebut,” kata Viktor Nesterov sebagiamana dilaporkan Radio Echo Moskvy Senin 22 Februari 2016.

Sistem rudal kereta The Molodets, sudah pensiun pada tahun 2005 sesuai dengan perjanjian START-2. Dari 12 kereta rudal era-Soviet, 10 hancur dan dua sisanya dikirim ke museum.
Komandan Pasukan Rudal Strategis Rusia, Kolonel Jenderal Sergey Karakaev mengatakan Barguzin akan jauh lebih unggul dibandingkan Molodets dalam hal jangkauan, akurasi, dan karakteristik lainnya. Sistem baru ini kemungkinan akan beroperasi hingga 2040.
Kereta rudal cukup tersembunyi dan sangat mobile, mampu dipindahkan dalam jarak 1.000 km dalam satu hari. Mereka bis menyamar sebagai kereta barang dan kereta rudal tidak dapat terlihat baik dengan satelit atau pengawasan elektronik.
Semua infrastruktur yang diperlukan, seperti terowongan, rel yang diperkuat dan situs peluncuran sampai saat ini masih ada dan siap untuk digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar